Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Format Excel Versi Terbaru

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Format  Excel Versi Terbaru - merupakan aplikasi yang akan admin bagikan buat bapak/ibu yang menbutuhkan aplikasi KKM ini. Aplikasi yang memiliki format excel akan secara gratis kami bagikan untuk Anda silakan unduh di akhir postingan.
Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Format  Excel Versi Terbaru
Aplikasi KKM Kurikulum 2013

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 ini memiliki format excel yang tentunya mudah digunakan dalam penghitungan nilai peserta didik.

Apa  KKM Itu ?
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) merupakan kriteria paling bawah/rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. KKM wajib ditetapkan pada awal tahun ajaran baru oleh satuan pendidikan sesuai hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yg memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM.


Fungsi Kriteria Ketuntasan Minimal KKM Adalah:
Digunakan untuk petunjuk guru dalam proses penilaian kompetensi peserta didik sesuai KD mata pelajaran yg diikuti. Setiap kompetensi dasar KD mampu di ketahui tingkat tercapainya berdasar pada KKM yang ditetapkan. Guru mesti memberi reaksi/respon yang tepat pada perolehan kompetensi dasar dalam bentuk pemberian layanan remedial atau layanan pengayaan. 

Digunakan untuk petunjuk peserta didik dlam mempersiapkan diri mengikuti penilaian mata pelajaran. Setiap kompetensi dasar KD serta indikator ditetapkannya KKM yang wajib dilampaui dan dikuasai oleh peserta didik. Peserta didik diharuskan mampu menyiapkan diri dalam mengikuti penilaian supaya dapat mencapai nilai lebih atau sesuai standar KKM. 

Dapat digunakan menjadi bagian dari komponen dlm melaksanakan suatu evaluasi program pembelajaran yang dijalankan di sekolah. Evaluasi serta hasil dari kegiatan kurikulum 2013 bisa diliat dari kesuksesan perolehan KKM sebagai parameternya. Unit pendidikan mesti berusaha sebisa mungkinuntuk melampaui KKM yang diputuskan.

Tentukan KKM Kurikulum 2013 Satuan Pendidikan 
Sesudah KKM tiap-tiap muatan/mata pelajaran ditentukan, KKM unit pendidikan bisa memutuskan dengan menentukan KKM yang paling rendah dari semua KKM muatan atau mata pelajaran.

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Format  Excel Versi Terbaru

Nah untuk lebih lengkapnya mengenai Aplikasi KKM Jenjang SD sesuai revisi Kurikulum 2013 Tahun 2018 dapat anda unduh berikut ini ini:


Download Format Aplikasi KKM SD Excel Lengkap


Download Juga Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD Revisi Terbaru Kelas 1 - 6 DISINI

Semoga dengan adanya Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Format  Excel Versi Terbaru ini guru bisa lebih mudah dalam mencapai nilai sesuai standar KKM (Kriteria Ketentuan Minimum). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel