Download Juknis BOP PAUD 2019 pdf Terbaru

Download Juknis BOP PAUD  2019 pdf Terbaru – Diterbitkanya juknis ini tentunya untuk memberikan gambaran bagi instansi PAUD di Indonesia , agar lebih memahami pengertian dana bantuan, tata cara memperoleh serta pertanggungjawaban bantuan inisiasi penyelenggaraan paud tahun 2018.

Download Juknis BOP PAUD 2019 pdf Terbaru
Download Juknis BOP PAUD 2019 pdf Terbaru

Jadi Juknis BOP PAUD  2019 pdf ini disusun sebagai acuan bagi semua pemangku kepentingan (pemerintah, masyarakat, penerima bantuan, dan berbagai pihak) guna mengetahui prosedur dalam pengajuan, penilaian, penetapan, penyaluran penggunaan, dan pertanggung jawaban Bantuan Inisiasi Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini 0-3 Tahun Pada Tahun 2019.

Demi mengurangi beban warga kepada pembiayaan pendidikan dalam penyelenggaraan PAUD/TK yang berkualitas, Pemerintah telah mengalokasikan Dana Bantuan PAUD/TK. 

Untuk membantu masyaratkat Pemerintah Daerah wujudkan penambahan akses warga pada pendidikan anak usia dini yang lebih berkualitas, Pemerintah membagikan dana pemberian biaya bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Hal - hal tentang pemberian bantuan dan menaknismenya telah tersaji di dalam Juknis BOP PUD 2019 terbaru. juknis ini mempunyai beberapa ketetapan yang masih perlu disempurnakan berkaitan dengan mekanisme penggunaan DAK Non Fisik BOP PAUD, hingga butuh dilakukan pencabutan. 

Berdasar pada pertimbangan seperti yang disebut di atas, butuh mengambil keputusan Peraturan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan mengenai Juknis Penggunaan Dana Alokasi Spesial Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini 2019. 


Juknis BOP PAUD 2019 pdf Terbaru 

Juknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini atau sering disebut Dana BOP PAUD telah diterbitkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tentang pedoman pengunaan BOP Tahun 2019 : 
  • Membantu Penyediaan Biaya Operasional Non Personalia untuk Satuan Pendidikan Anak Umur Dini yang didapatkan pada Satuan PAUD serta Satuan Pendidikan Non Fomal yang menyelenggarakan program PAUD dalam mendukung aktivitas operasional pendidikan, dan 
  • Mengurangi beban biaya pendidikan untuk orangtua siswa dalam upaya mengikutsertakan anaknya pada layanan PAUD berkwalitas di Satuan PAUD atau Satuan Pendidikan Non Formal. 

Juknis BOP PAUD 2019 kemendikbud 

Sesuai aturan permendikbud yang tertera di juknis BOP TK/PAUD Tahun 2019 penggunaan Dana BOP-PAUD di satuan PAUD atau Satuan Pendidikan Non Formal mesti didasarkan pada Rencana Kerja Anggaran Satuan (RKAS) PAUD yang sudah disusun dengan memerhatikan seperti berikut : 

Dapatkan : Aplikasi RKAS SD Terbaru 2018 Sesuai Juknis Bos
  • Kegiatan Pembelajaran serta Bermain Minimum 50% dari dana BOP-PAUD 
  • Kegiatan Pendukung Minimum 35% dari dana BOP PAUD 
  • Aktivitas Yang lain Minimum 15% dari dana BOP PAUD 

Untuk memahami lebih detil tentang Juknis BOP PAUD Paling baru tahun 2019 bisa anda unduh pada tautan link yang ada dibawah secar gratis : 
Bantuan

Download Juknis BOP PAUD  2019 pdf  


Demikian informasi mengeni Juknis BOP PAUD  2019 pdf Terbaru yang dapat admin bagikan. Semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel