Download Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah SD SMP SMA 2019/2020

Contoh Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah Tahun 2019 - Tenaga sarana prasarana sekolah setiap awal tahun diwajibkan membuat program - program sekolah yang nantinya bisa digunakan untuk melengkapi sarana sekolah demi kemajuan sekolah selain itu program kerja sarana prasarana sekolah juga akan dinilai disaat sekolah sedang melaksanakan penilaian akreditasi sekolah.

Download Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah SD SMP SMA 2019/2020
Contoh Sarana Prasarana Sekolah 2019

Bagi Bapak/ibu sebagai tenaga sarana prasarana sekolah yang sekiranya belum mempunyai Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah Tahun 2019 maka untuk segera memiliki atau membuat laporan agar penyelenggaraan pendidikan dapat mencapai hasil yang lebih optimal, efektif, efesien dan berhasil, memerlukan keterkaitan elemen yang ada dalam membangun sarana dan prasarana sekolah.

Emplementasi otonomi pada instansi pendidikan terwujud dalam School Based Management atau Manajemen Berbasis Sekolah ini yaitu sebagai upaya kemandirian, kreatifitas sekolah dalam penambahan kemitraan, partisipasi, keterbukaan, serta akuntabilitas dalam penambahan kualitas lewat kerja sama pada pemerintah, sekolah serta warga/masyaratkat dalam mendukung lengkapi fasilitas serta prasarana yang diperlukan sekolah.

Pelaksanaan pendidikan nasional menjamin pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan di tengah perubahan global agar warga Indonesia menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, cerdas, produktif dan berdaya saing dalam pergaulan nasional maupun internasional.

Contoh Standar Sarana dan Prasarana Sekolah Tahun 2019/2020


Setiap satuan pendidikan diwajibkan mempunyai sarana yang meliputi perabot, peralatan pendidikan, media pendidikan, buku dan sumber belajar lainnya, bahan habis pakai, serta perlengkapan lain yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan.

Tiap-tiap unit pendidikan diwajibkan mempunyai standar prasarana yang mencakup lahan, ruangan kelas, ruangan pimpinan satuan pendidikan, ruangan pendidik, ruangan tata usaha, area perpustakaan, ruangan laboratorium, ruangan bengkel kerja, ruangan unit produksi, ruangan kantin, instalasi daya serta jasa, tempat olahraga, tempat melaksanakan ibadah, tempat bermain, tempat berkreasi, serta ruangan/tempat beda yang dibutuhkan untuk mendukung sistem evaluasi yang teratur dan berkelanjutan.Itulah macam-macam program pengembangan sarana dan prasarana yang di perlukan di sekolah demi kelancaran dan keberhasilan kegiatan proses pendidikan.

Adapun Tujuan Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah yaitu :

  • Meningkatkan rencana dan program kerja yang akan di laksanakan sehingga dapat mencapai tujuan yang optimal.
  • Sebagai bahan masukan untuk penataan program serta pertimbangan kepala sekolah dalam menentukan kebijaksanaan dan langkah–langkah pengembangan sekolah. 
  • Supaya bisa melaksakan pekerjaan dengan rinci, efisien dan efektif sesuai dengan bagian pekerjaan wakasek urusan fasilitas/saran dan prasarana. 

Sasaran Sarana Dan Prasarana Sekolah SD SMP SMA 2019

  • Sasaran dari program tahunan wakil kepala sekolah masalah Sarana serta prasarana yaitu untuk menolong sebagian bebrapa tugas Kepsek dalam kelancaran aktivitas proses belajar mengajar di SD/SMP/SMA.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengeni contoh laporan sarana dan prasarana sekoalah Tahun pelajaran 2019/202020 sesuai program kerja sarana Prasarana Pendidikan yang benar silakan dapat anda unduh file-nya dibawah ini:

Downlaod Contoh Laporan Sarana dan Prasarana Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020 Berdasarkan Pedoman

Langsung saja download dokumennya dibawah ini:


Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada bapak/ibu tenaga sarana prasarana sekolah mengenai Contoh Program Kerja Sarana Prasarana Sekolah Tahun 2019. Semoaga apa yang kami bagigan diatas dapat bermanfaat buat Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel