Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Di SIM PKB

Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Di SIM PKB  – Harapan bagi semua guru di Indonesia adalah mendapatkan sertifikasi atau tunjanga. Nah, pada kesempatan kali ini Admin akan membahas cara melakukan pengecekan SKTP atau SK Tunjangan Profesi Guru pada alamat baru yaitu di Aplikasi SIM PKB.
Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Di SIM PKB
Cek SK Tunjangan Di SIM PKB

Cek SKTP/SK Tunjangan profesi guru itu diterbitkan setiap 2 triwulan sekali, sedangkan untuk penerbitan tahap awal/satu adalah (bulan Januari -maret), tahap/TW dua (bln April-Juni) dan yang terakhir Tahap 3 adalah ( bln Juli-Desember). Nah, saat ini sudah waktunya untuk melakukan pengecekan penerbitan SK tunjangan guru.

Namun sebelum admin memberikan cara membuka info GTK untuk cek sk tunjangan, silakan baca terlebih dahulu peraturam pemerintah tentang guru penerima Tunjang profesi sebagai berikut.


Peratuaran Tentang Penerima SK Tunjangan Profesi Bagi Guru 2018/2019

KESATU : Menetapkan penerima tunjangan profesi bagi guru PNS daerah jenjang Pendidikan Dasar di daerah untuk semester 1 (satu) dan 2 (dua) tahun anggaran 2018/2019, sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini.

KEDUA : Tunjangan profesi sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU dibayarkan selama guru yang bersangkutan melaksanakan tugas dan memenuhi beban kerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

KETIGA : TPG sebagaimana dimaksud dalam Diktum KEDUA diberikan per triwulan dengan besaran setiap bulannya adalah setara dengan 1 (satu) kali gaji pokok dan dikenakan Pajak Penghasilan Pasal 21 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

KEEMPAT : Tunjangan-profesi guru sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kedua bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah melalui dana alokasi khusus nonfisik pada tahun berkenaan.


Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Di SIM PKB

Berikut merupakan cara terbaru cek SKTP 2019 di PKB guru dapat anda simak dibawah ini:

1 Masuk/Login Ke https://app.simpkb.id/
2.Masukan Username dan Pasword masing-masing.
3. setelah itu silakan Anda pilih/klik ( Layanan Info GTK ) maka akan muncul Lembar Info GTK.
4.Kemudian cek di bagian Tunjangn Guru, bila data sudah terisi bertanda SK sudah terbit.

Itulah cara terbaru cek SKTP di sim PKB tahun 2018/2019. Adapun mekanisme SKTP guru PNS, yang sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 12 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah dapat Anda Unduh DISINI atau dibawah ini:

Download SK DIRJEN Tunjangan Profesi 2018/2019
Download Info GTK Semester 1 T.P 2018/2019.pdf

Demikian informasi yang dapat admin bagikan bagi bapak/ibu mengenai Cara Cek SK Tunjangan Sertifikasi Guru Di SIM PKB. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel