Tips Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 09.01 Tahun 2019

Tips Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 09.01 Tahun 2019 - Untuk Operator Sekolah yang telah selesai melkukan pengisian data Aplikasi Dapodikdasmen yang diakhiri sinkronisasi, jadi setelah itu diharapkan untuk melaksanakan tugas selanjutnya yaitu pengimputan data Aplikasi PMP. Pada intinya yang berkewajiban dalam mengisi Aplikasi PMP iniyaitu Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, serta Siswa.
Tips Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 09.01 Tahun 2019
Cara Mengisi Kuisioner PMP

Namun pada kenyatananya sebagian besar sekolah dalam pengisian kuisioner Aplikasi PMP ternyata dibebankan oleh Operator sekolah/pendataan untuk penginputan data jawaban kuisioner dari masing-masing responden.

Tidak terbayang bagaimana lelahnya seseorang Operator Pendataan mesti mengisi kuisioner jawaban di Aplikasi PMP dari sekian banyak responden.

Nah, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan cara cepat Mengisi Kuisioner PMP versi terbaru untuk membantu serta meringankan pekerjaan yang nantinya akan ditanggung oleh tekan Operator Sekolah dalam melakukan penginputan data pada Aplikasi PMP Tahun 2019.

Tips Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 09. 01 Tahun 2019

Langsung saja berikut cara mengisi kuisioner PMP Versi 09. 01 2019  dapat Anda simak dibawah ini :
  1. Janganlah lupa unduh terlebih dulu Dapodik versi terbaru 2019.
  2. Unduh Aplikasi PMP 2019 Terbaru - Cari Di GOOGLE
  3. Dalam system Windows mesti terinstall driver psqlodbc terlebih dahulu ( Psqlodbc DISINI )
  4. Download Driver Pendukung dotNetFx40 Compatible PMP V.09 ( DISINI )
  5. Download Password Faster PMP Versi 0.9 ( KLIK DISINI )

Setelah bahan lelah siap lakukan proses instalisasi dari tahap 1 s. d 4 serta jangan sampai tidak teristal. Bila seluruhnya telah terinstal kemudian silakan untukmenjalankan Aplikasi FasterPMP 2019 versus 09.1.

Langkah-langkah penggunaannya :

Sesudah berhasil membuka aplikasi PMP 2019 melalui localhost : 1745 jadi selanjutnyayang perlu dilakukan adalah mempersiapkan akun pemakai /penggunalewat Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas serta Tambah Komite Sekolah).

Apabila semua kuesioner telah lengkap tinggal buka aplikasi FasterPMP 2019, dan tentukan atau pilih jenis type respoden dan repsondennya kemudian tinggal klik Proses. Ulangilah hingga jumlah yang dikehendaki.

Bila Manajemen Pengguna masih tetap kosong maka silakan klik Menu Salin Peserta Didik serta salin PTK dengan sendirinya akan menyalin data user dan passord pengguna pada Dapodik yang disalin ke Data Aplikasi PMP 2019.

Didalam Menu Tukar Pengguna targetkan siapa yang akan di isi Kuisioner PMP 2019

Buka terlebih dahulu Aplikasi Faster PMP 2019 versi 09.01 input/masukan Login seperti Login pada Dapodik maupun Aplikasi PMP dengan User dan Password yang sama.

Sebelum mengisi Kuisioner PMP 2019 versi 09.01 dengan Aplikasi FasterPMP 2019 versi 09.01 buka dulu laman PTK, Siswa, Pengawas maupun Komite yang akan di sini Kuisionernya.

Klik menu konfirmasi selesai pada laman Tujuan lihat jumlah pertanyaan yang belum juga dijawab serta yang telah dijawab dan statusnya

Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 09.01 Tahun 2019

Pada Di awaltahun pelajaran 2019/2020 bagi semua petugas pendata di seluruh jenjang sekolah tentunya akan disibukkan dengan agenda rutin tahunan yakni melakukan pengisianAplikasi Dapodik dan Aplikasi PMP.

Sesudah status telah selesai atau pertanyaan telah dijawab semuanya lalu klik tombol konfirmasi disebelah kiri bawah. Artinya semua pertanyaan kuisioner pada target telah benar di isi selanjutnya untuk pengisian Siswa, Pengawas serta Komite sama dengan beberapa langkah diatas.

Diinformasikan untuk seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemetaan mutu pendidikan dasar dan menengah untuk mempelajari dan memahami perangkat Instrumen PMP Tahun 2019. silakan download dibawah ini.


Demikian postingan kali ini tentang Tips Cara Cepat Mengisi Kuisioner PMP Versi 0. 5 Tahun 2018. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel