Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Penentuan Lulus Atau Tidak

Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Penentuan Lulus Atau Tidak – Setelah pelaksanaan pretes PPG Dalam Jabatan tahun 2017/2018 selesai, maka langkah selanjutnya yaitu menunggu pengumuman hasil tes PPG-nya.

Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Penentuan Lulus Atau Tidak
Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Penentuan Lulus Atau Tidak

Lalu bagai mana cara cek pengumuman hasil pretes PPG 2018 ? nah pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan informasi mengenai cara cek hasil Pre-tes PPG 2018 untuk Penentuan Calon Peserta PPG. Saat ini hasil pretes ini pememrintah juga memastikan sejumlah guru yang mengikuti PPG di tahun 2018 ini, peserta juga sudah bisa melihat hasil pretes pendidikan profesi guru mungkin semuanya sudah menanti berharap akan ada namanya yang tercantum di hasil pretes.

Cara Cek Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Pada Akun SIM PKB


Cara cek Pengumuman Pretes PPG 2018 sebagai Penetapan Peserta PPG 2018 Hasil pretes sebagai tahap awal seleksi penetapan peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018, sebetulnya cukup mudah tetapi, masih banyak guru yang belum mengerti cara cek pengumuman PPG dalam jabatan tersebut. Memang saat ini masih banyak guru yg belum paham bahwa sebenarnya akun sim pkb harus di kelola sendiri dan harus di pantau secara berkala untuk mengetahui pegumuman Pretest PPG 2018 lulus atau tidak. Jadi usahakan setiap guru jangan Cuma mengandalkan Operator Sekolah karena akun SIM PKB bukan urusan OPS.

Untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan Pengumuman Hasil Tes Online PPG 2018 silahkan cek atau login https://paspor.simpkb.id/casgpo/login atau DISINI


Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 Sebagai Penentuan Calon Peserta PPG 2018/2022

Pasti Bapak/ibu sudah tahu bahwa dalam pretest PPG, ada dua kompetensi yang diujikan. Yaitu, pedagogik serta profesional. Jika memang Anda sebagai guru yang mempunyai pemahaman tinggi di bagian pedagogi, sepanjang PPG kelak, guru mendapatkan lebih banyak materi bagian profesional.

Pada PPG 2018, ada empat kompetensi yang juga akan di ajarkan pada guru. Yaitu, kompetensi profesional, kompetensi pedagogi, kompetensi sosial, serta kompetensi kepribadian. ”Yang paling banyak kelak memanglah profesional serta pedagogi, ” katanya.


Cara Cek Pengumuman Hasil Pretes PPG 2018 Di ap2sg.sertifikasiguru.id

Untuk mengetahui melakukan pengecekan hasil pretes 2017 melalui ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php  dapat ada simak berikut ini.


  • Silahkan cek pada alamat ini ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php atau langsung  DISINI
  • Kemudian silakan klik Hasil Pretest
  • Selanjutnya Isikan NUPTK atau Nomor Peserta saat pelaksanaan pre-test PPG


Itulah cara melihat pegumuman PPG 2018.


Untuk Bapak/Ibu Guru yag belum lulus pretes ppgdj tak perlu galau/bersedih, karena masih ada kesempatan lagi.

1.Quota Total PPGDJ 70.000 orang.

2.Nama peserta yang lulus sekarang baru 20 ribu orang Quota Pusat dari 140 ribu lebih peserta pretes seluruh Indonesia. Inilah yg akan di seleksi buat jadi peserta PPGDJ Tahap I yg di jadwal awal mulai kegiatan mgg ke dua bulan februari

3.Untuk Pretes PPGDJ Tahap II di perkirakan akan di adakan bulan juni yg kegiatan PPGDJ akan di mulai pada bulan juli.

4.Untuk Pretes PPGDJ Tahap III kemungkinan di adakan bulan Juli yg kegiatan PPGJ di mulai bulan Agustus

5.Untuk PPGDJ Tahap II dan III adalah Quota Daerah sebanyak 50 rb orang.

6.Masih ada kesempatan dalam waktu dekat untuk jadi Peserta PPGDJ.

7.Persiapkan diri Bapak/Ibu Smoga Lulus di Tahap I dan II

Kuota dan Pembiayaan PPG Dalam Jabatan

pemerintah juga membatasi peserta PPG dalam jabatan tahun 2018 , untuk melihat bersar kuotanya bisa anda lihat di bawah ini.



Cara Melakukan Konfirmasi Kesedian calon PPG tahap III


Melakukan konfirmasi kesediaan Calon peserta PPG ini wajib (baik yang sudah ditetapkan dalam kuota maupun yang masih dalam antrian). Saat ini proses konfirmasi Kesediaan hanya diperuntukkan bagi calon peserta PPG Dalam Jabatan tahap III.

Maka dari itu bagi peserta yang pada konfirmasi menyatakan tidak bersedia akan diprioritaskan mengikuti PPG tahun 2019, tetapi bagi calon peserta yang tidak melakukan konfirmasi (bersedia atau tidak bersedia) maka secara otomatis kesempatan mengikuti PPG daljab tahun 2019 dan masuk dalam antrian calon peserta PPG bersama guru yang lolos seleksi akademik yang dilaksanakan bulan Mei 2018.

Langkah - Langkah Konfirmasi Kesediaan Calon PPG Tahap III


Berikut proses konfirmasi kesediaan yang terdidi dari 3 tahap dan untuk melakukan konfirmasi PPG tahap 3 silakan login melalui  daftar.sergur.id/ atau DISINI

Proses Konfirmasi

Pertama : Silakan login ke laman konfirmasi kesediaan

  • Caranya silakan anda login dengan cara mengisikan nomor peserta UKG dan passwod sesuai kata sandai pada SIM PKB.


Kedua : Melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti PPG Dalam Jabatan 2018

  • Disini peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Untuk format dokumen pakta integritas tersebut dapat anda lihat melalui laman sergur.id. Apabila tidak tersedia proses konfirnasinya berarti selesai. Dan bagi yang tersedia atau ada diharapkan untuk dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tingginya dan NIM atau NPM.


Ketiga : Konfirmasi Cetak Berkas

  • Nah, untuk konfiramasi cetak berkas-berkas bagi calon peserta daerah khusus bisa dilakukan mulai tanggal 30 septembar 2018.

Baca Juga : Persyaratan Pemberkasan PPG 2019

Demikian semikian yang dapat Admin bagikan mengenai Pengumuman Hasil Pretest PPG 2018 tahap 2 dan 3 Dalam Jabatan. Semoga apa yang diharapkan bisa lulus dan bisa mengikuti PPG yang dibagi dalam 3 tahapan sesuai petunjuk tahun 2018. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel