Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 DI SIM PKB

Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 DI SIM PKB - Memang demikian banyak problem - problem yang terjadi pada program studi PPG 2018. Untuk masalah atau problemyang akan Admin bagikan yakni tidak terundang jadi peserta PPG di SIM PKB.

Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 DI SIM PKB
Solusi Tidak Terundang PPG

Nah untuk mengetahui jalan keluar jika Anda tidak terundang jadi peserta PPG 2018 di SIM PKB, maka silahkan ikuti dan simak postingan ini sampai selesai. Beberapa tenaga pendidik pastinya menginginkan supaya memperoleh undangan sebagai calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG), untuk proses mendapatkan sertifikasi. Untuk mendapatkan sertifikasi tentunya harus mengikuti program PPG, Terapi sayangnya masih banyak guru yang tidak diundang sebagai pesera PPG di Aplikasi SIMPKB.

Lalau bagai mana jalan keluar bila Anda Tidak Terundang Jadi Peserta PPG di SIM PKB? nah masalah inilah yang akan Admin coba posting pada kesempatan kali ini, dikarenakan banyak guru yg tidak memperoleh undangan PPG. Memanglah demikian beberapa pertanyaan dari rekan-rekan guru tentang undangan jadi calon peserta PPG pada layanan SIMPKB Guru. Untuk lebih jelas berikut solusi jika tidak terundang PPG 2018 di SIM PKB yang dapat Anda lakukan sebagai berikut.

Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 DI SIM PKB 


Untuk Pendataan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG), undangan PPG tidak akan di terima jika memang data isian di Dapodik tidak sesuai syarat-syarat sebagaimana berikut :


  • Pendidik yang sudah mempunyai Sertifikasi Pendidik. 
  • Pendidik/guru yang statusnya yaitu kepegawaian sebagai Honor Sekolah/Guru Tidak Tetap Yayasan. 
  • Pendidik/guru yang TMT Pengangkatan 2015. 
  • Pendidik/guru yang kwalifikasi pendidikannya belum juga menjangkau minimum D4/S1. 
  • Umur Pendidik sudah menjangkau 58 tahun per 2018. 
  • Pendidik/guru yang teridentifikasi atau sudah jadi peserta PLPG/KG/UTN dari System AP2SG/ASG 


Download Pedoman Penyelenggaraan dan Pembiayaan PPG 2018 

Selain pertanyaan yang diatas ada lagi pertanyaan yang sering muncul yaitu kenapa ada guru yang tidak diundang jadi calon peserta PPG pada SIM PKB?, walau sebenarnya seluruh syarat untuk terdaftar jadi calon peserta PPG telah tercukupi dan bagaimana solusinya supaya guru yg tidak diundang bisa juga diundang PPG di SIM PKB pada tahun ini. Silakan untuk dikaji pembahasan tentang solusi jika tidak terundang PPG 2018 di SIM PKB.

Solusi Jika Anda Tidak Terundang Sebagai Peserta PPG 2018 di SIM PKB 

Inilah solusi jika guru tidak diundang PPG di SIM PKB tahun 2018

Masuk/Login Pada Aplikasi SIM PKB 

Silakan masuk pada situs https :// app. simpkb. id /, input ussername serta password Anda, kemudian tentukan Login.


Info Program PPGJ 


Bila keluar pada Info Program PPGJ Anda tidak terundang menjadi calon peserta program PPG, seperti yang tampak pada gambar berikut ini.

kemungkinan ada data entrian di Dapodik yang masih tetap belum juga lengkap/salah pada saat pengisian data GTK, lalu bagaimana pemecahannya?. Pemecahannya yaitu menghubungi/konfirmasi ke Operator Dapodik sekolah Saudara, kemudian cek bersama-sama untuk entrian datanya seperti :


  • TMT Pengangkatannya 
  • Type /jenis Kepegawaiannya 
  • Riwayat Pendidikan Formal 
  • Nomor Peserta UKG 


Bila ada data entri yang salah/kurang lengkap secepat mungkin untuk memperbaiki lalu sinkronisasi lagi Dapodiknya sebelumnya tanggal 18 Nopember 2018.

Ajukan Formulir Pengaduan SIM PKB 


Solusi Jika Tidak Terundang PPG yang harus dilakukan untuk tahap selanjutnya yakni sebagai berikut.

Sesudah data di Dapodik Anda telah diperbaiki, silakan untuk memajukan formulir pengaduan SIM PKB, langkahnya :

1. Yakinkan Bapak/Ibu telah memiliki akun Google yang aktif karna kelak untuk masuk ke formulir pengaduan SIM PKB.

2. Masuk pada situs Formulir Pengaduan SIM PKB, silakan masuk formulir Anda DISINI 

3. Bila Bapak/Ibu guru yang sudah berhasil masuk pada situs web formulir pengaduan SIM PKB, isikan Nomor Peserta UKG, Nama (tanpa ada gelar), Tanggal Lahir (dengan format : mm/dd/yyyy, lalu isi untuk Persoalan dengan Tidak Terima Undangan PPG.

4. Pastikan untuk pengisian datanya telah benar, lalu tentukan tombol Berikutnya.

5. Apabila merasa data Anda semestinya memenuhi kriteria, unggah gambar data dapodik Bapak/Ibu melalui cara TAMBAHKAN FILE.

6. Apabial ada ketidaksamaan nama dan data pribadi di Dapodik dengan yang berada di SIM PKB di luar permasalahan undangan Pendidikan Profesi Guru (PPG), unggah/upload gambar data Dapodik yang berlainan dengan yang ada di SIM PKB.

Itulah Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 di SIM PKB Guru Pembelajar, yang harus anda lakukan.

Panduan Lengkap Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 di SIM PKB 

Berkenaan dengan ijazah sarjana yang dipunyaiternyata banyak di sekolah guru bertanya tentang linearitas ijazah dengan jam mengajar pada PPG 2018 ini,.

Linearitas PPG (Pendidikan Profesi Guru) bukanlah pada Ijazah S1/DIV yang dipunyai guru dengan jenis pekerjaan/tugas (mata pelajaran yang diampu di satuan pendidikan) tetapi dengan program studi PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang diambil. Dengan pemahaman linearitas itu ada dua jenis yaitu :

Linearitas program studi PPG (Pendidikan Profesi Guru) dengan Kualifikasi Akademik (yang disebut syarat untuk dapat Ikut PPG ).

Linearitas jenis tugas atau mata pelajaran yang di ajarkan di sekolah dengan bidang sertifikasi (yang disebut syarat supaya dapat tunjangan profesi).

Sebagai pemahaman mengenai linieritas/keselarasan kualifikasi akademik S1/DIV program studi PPG dalam jabatan, silakan dapat Bapak/Ibu unduh pada tautan berikut ini.
Download Daftar Linieritas Program Studi PPG 2018 
Download Kumpulan Kisi-Kisi UKM PPG

Demikian artikel yang bisa admin berikan mengenai Solusi Jika Tidak Terundang PPG 2018 Di SIM PKB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel