Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 Lihat Data Peserta UN

Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 melihat Data Peserta UN  - Bagi petugas pendataan sekolah sebaiknya mulai sekarang ini anda segra Login ke situs Manajemen PDUN untuk lihat atau cek data siswa calon peserta UN. Hal ini dilakukan untuk memastikan kevaliditas data peserta UN tersebut dan disamping itu, saat ini telah mendekati pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020.

Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 Lihat Data Peserta UN
Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 Lihat Data Peserta UN

Jadi pastikan untuk segera login Manajemen pdun.data.kemdikbud.go.id. demi dapat Login PDUN Terbaru 2019/2020 dalam melihat Data Peserta UN. Maka dari itu, ada baiknya mulai saat ini anda petugas pendataan segra Login ke website Manajemen PDUN untuk melihat data siswa calon peserta UN-nya.

Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 Lihat Data Peserta UN


Nah, pada postingan kali ini akan memberikan panduan mengenai cara login manajemen PDUN untuk melihat pendataan/data peserta UN 2020. Untuk anda yang belum juga tahu, alamat situs Manajemen PDUN yaitu http :// pdun. data. kemdikbud. go. id/dengan mengunjungi situs itu anda akan dapat melihat daftar nama siswa, kelengkapan data siswa itu sampat dengan nomor kursi siswa yang bakal mengikuti Ujian Nasional.


Tetapi, perlu untuk diketahui bersama, disaat bapak/ibu akan buka situs Manajemen PDUN itu tidak lalu data-data siswa dapat diliat begitu saja. Namun terdapat langkah-langkah lain untuk melihat data calon peserta. Untuk dapat masuk ke situs Manajemen PDUN anda harus Login terlebih dulu. Mekanismen Login dibutuhkan untuk meyakinkan kalau orang yang terhubung masuk ke Manajemen PDUN betul-betul pihak sekolah.

Untuk anda yang telah faham langkahnya, pasti hal itu begitu gampang. Tetapi untuk yang belum juga tahu, lakukan Login PDUN bisa dikatakan susah. Sebab dalam hal ini banyak masalah walau ussername serta password telah dimasukkan namun masih tetap saja tidak berhasil karna dipandang ussername atau password yang ditulis/salah.

Lantas, bagaimana Langkah atau cara Login Manajemen PDUN yang Benar? Untuk anda yang masuk dalam kelompok/kategori belum juga tahu cara loginnya, cermati dengan teliti beberapa langkah di bawah ini :

Cara Login Manajemen PDUN Untuk Pendataan Calon Peserta UN


Baiklah, saat ini saya juga akan beri beberapa langkah Login serta Logout manajemen PDUN.

  • Silakan buka situs Manajemen PDUN yang beralamat di http :// pdun. data. kemdikbud. go. id/
  • Sesudah buka situs Manajemen PDUN anda juga akan disuruh lakukan Login
  • Butuh di perhatikan, Login Manajemen PDUN ada dua jenis, yakni memakai Login Paling utama serta Alternatif
  • Bila anda menginginkan memakai Login Paling utama, silakan masukan ussername serta password sesuai sama yang berada di Aplikasi Dapodik
  • Bila anda menginginkan Login memakai Alternatif, silakan masukan Kode Registrasi. Kode Registrasi ini sama juga dengan Kode Registrasi yang anda pakai dalam Aplikasi Dapodik
  • Lalu langkah paling akhir click Menu Login yang ada di samping kana bawah
  • Anda sudah berhasil lakukan Login, serta automatis masuk dalam teras Manajem PDUN


Catatan!!!
Setelah berhasil Login ke Manajemen PDUN, segera lakukan klik Menu Calon Peserta UN. Di dalamnya bapak/ibu dapat lihat daftar siswa, sebagai calon peserta UN. Cek semuanya data-datanya, dari mulai nama, NISN, tempat sampai tanggal lahir siswanya. Bila ada kesalahan, cepatlah perbaikan datanya, bail melalui aplikasi Dapodik maupun VerValPD.


Sekian info tentang Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 Lihat Data Peserta UN yang benar. Mudah-mudahan bisa bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel