Daftar Linieritas Ijazah S1/DIV PPG Dalam Jabatan Madrasah 2019

Daftar linieritas ijazah S1/DIV PPG Dalam Jabatan Madrasah adalah sala satu syarat yang harus  di miliki untuk mengikuti sertifikasi guru tahun 2019. Selain itu Anda harus sudah terdaftar sebagai guru sejak 31 Desember 2015.

Daftar Linieritas Ijazah S1/DIV PPG Dalam Jabatan Madrasah 2019
Daftar Linieritas PPG Dalam Jabatan Madrasah

Pelaksanaan PPG jenjang madrasah atau seleksi akademik ini, akan dilakukan secara online. dan seleksi tersebut meliputi: tes potensi akademik, tes pedagogik, tes bidang studi, serta tes bakat dan minat. 

Bagi guru yang belum lulus tes seleksi akademik tahun sebelumnya diperbolehkan mendaftar ulang untuk mengikuti seleksi akademik, tahap selanjutnya.

Daftar Linieritas Ijazah S1/DIV PPG Dalam Jabatan Madrasah 2019

Sesuai dengan adanya informasi dibukanya pendaftaran PPG dalam Jabatan bagi guru Madarsah Tahun 2019, menjadi info yang menggembirakan bagi seluruh guru madarasah di Indonesia. Apalagi pada pendaftaran tahun ini dibuka untuk guru yang mengajar sebelum tggl 31 Desember 2015. Pelaksanaan pendaftran PPG kali ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya (baik PPG dan PLPG) persyaratan TMT yang selalu tahun 2005.

Salah satu yang harus diikuti dalam pendaftaran PPG dalam Jabatan adalah linieritas ijazah S1/DIV dengan program studi PPG yang dipilih. Walaupun didalam web layanan Simpatika terdapat  pilihan-pilihan yang sesuai, tapi masih banyak juga guru yang bimbang dan ragu.

Jadi dengan adanya permasalahan-permasalahan tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dalam Surat Edaran Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019 tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan 2019, memberikab lampiran linieritas kualifikasi S-1/D-IV dengan program studi PPG dalam Jabatan sesuai jurusan. Dalam lampiran yang terdapat pada daftar dan tabel linieritas PPG ini sebagai pedoman utama dalam memilih program studi PPG bagi para pendaftar PPG madrasah 2019.

Dalam daftar kesesuaian (linieritas) antara prodi ijazah S-1/D-IV dengan prodi PPG dalam Jabatan terdapat 3 linieritas mata pelajaran yang meliputi:

  1. Linieritas untuk guru mata pelajaran Rumpun Agama di MI, MTS, MA, MAK
  2. Linieritas untuk guru mata pelajaran Umum di SD/MI.SMP/MTS, SMA/MA.SMK/MAK, dan SLB
  3. Linieritas untuk guru mata pelajaran Kejuruan (Produktif) di SMK/MAK


Untuk lebih jelasnya, mengenai daftar lengkap linieritas Ijazah PPG Dalam Jabatan jenjang Madrasah semua Mata Pelajratan di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK dan SLB, dapat Anda unduh di bawah ini:

Download Daftar Linieritas PPG Kualifikasi S-1/D-IV Dalam Jabatan Madrasah 2019 Klik File Disini
Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Daftar Linieritas PPG Kualifikasi S-1/D-4 dengan program setudi PPG Dalam Jabatan Madrasah Guru agama tahun 2019. Semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel